Kimjoe's Blog

Rubik 3×3

Posted on: September 24, 2010

Rubik, mainan berbentuk kubus yang terusun atas kubus-kubus kecil enam warna. Saya termasuk yang suka bermain dan terobsesi untuk mahir. Walaupun sampai sekarang belum hafal semua metode (karena terlalu malas menghafal) dan teknik fingertrick masih abal-abal. Tapi tak apalah, ijinkan saya berbagi metode menyelesaikan rubik 3×3 dengan metode layer by layer. Permainan yang ditemukan oleh profesor erno rubik (seorang ahli arsitek asal Eropa) sebetulnya bisa diselesaikan dengan banyak cara, metode atau algoritma. Tapi saat ini, saya mencoba berbagi teknik dasar dan katanya paling sederhana.

Oiya, karena akhir-akhir ini mainan ini marak menjadi trend bukan hanya untuk anak-anak tapi semua umur, saya juga berbagi link web seorang sahabat yang gemar dan master rubik. Virkill dot com. Di situ sudah lengkap dengan berbagai link seperti tutorial, video, komunitas dan rekor. Selamat bermain!

DOWNLOAD TUTORIAL! Atau baca langsung di sini! Tutorial dirangkum dari berbagai sumber yang pernah saya dapat baik dari dunia maya maupun dari teman.

Tinggalkan Balasan

Kategori

